Benarkah PKI Kembali Bangkit?


Berita Akurat -  Masalah tentang PKI memang sedang marak di Indonesia, Trauma yang terjadi di masa lalu tidak dapat dilupakan begitu saja. Walaupun ada perdebatan tentang 'siapa yang salah', namun kebanyakan rakyak Indonesia masih tidak mau menerima ideologi komunis. Bagi rakyat Indonesia, komunis merupakan momok yang sangat menakutkan dan seharusnya dibasmi hingga akar-akarnya.

Kivlan Zein, seorang Mayor Jendral (Purn) TNI mengatakan bahwa Partai Komunis Indonesia sudah mulai bangkit. Bahkan menurutnya, PKI saat ini telah membentuk struktur partai mulai dari tingkat teratas yaitu pusat hingga yang tebawah yaitu daerah. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa PKI telah menyiapkan hingga 15 juta pendukung.

''Susunan partai sudah ada, (dengan) pempinan Wahyu Setiaji'' ujarnya di sela acara Simposium Nasional, Jakarta, Rabu (1/6/2016). '' Dari tingkat pusat sampai (pada tingkat) daerah.''

Namun ia tidak menjelaskan lebih jauh lagi mengenai sosok wahyu setiaji yang dimaksud. Ia hanya memberikan pertanyaan singkat seperti itu.

Di sisi lain, Yasona H Laoly, Seorang Menteri Hukum dan HAM menganggap bahwa Kivlan hanyalah mengarang cerita saja. Ia enggan menanggapi pernyataannya tidak perlu di tanggapi, karena ia hanya ngarang saja.

Ia juga mengatakan bahwa jika Kivlan menyebut sudah ada lima belas juta pendukung PKI di Indonesia, ia meminta segera diserahkan data tersebut Kepala Pemerintah agar segera ditindak lanjuti dan segera dibereskan.

Kivlan Zain menambahkan bahwa Partai Komunis Indonesia saat ini juga telah merekrut anggota-anggota dewan yang berada di dalam parlemen dan di bawah partai-partai lain. Ia juga mengatakan untuk membaca majalah Historica.

''Banyak bukti (di majalah) kalau Partai Komunis Indonesia (PKI) memang sudah berdiri,''

Ia juga mengatakan bahwa PKI di Indonesia juga telah menyiapkan gerakan seperti tahun 1965 dengan dana yang cukup besar. Kivlan juga mengingatkan pada Pemerintah untuk tetap waspada. ia juga menghimbau pada Pemerintah untuk menyiapkan anggaran untuk perang karena mereka sudah menberi ancang-ancang, jadi kita tidak boleh lengah.

Sedangkan di sisi lain, Luhut Binasar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan keamanan, mempertanyakan  pertanyaan Kivlan Zein tekait dengan bangkitnya kembali PKI Indonesia sejak dua pekan ini, yang membuat gempar Indonesia.

''Tanya sama beliau (kivlan Zein). Kalau beliau tahu, tolong (segera) laporkan di mana tempatnya, nanti (akan) kita lihat,'' ujar Luhut, Rabu (1/6/2016).

Luhut meengaku, bahwa hingga saat ini dirinya belum mendapatkan infomasi terkait keberadaan PKI yang disebutkan oleh Kivlan Zein di Jakarta tersebut pada media. Badan intelejennya belum melaporkan hal apapun yang serupa dengan pertanyaan tersebut.

''Saya tidak punya infomasi itu, dan saya punya 'kuping', 'mata', (dan) 'badan intelijen, saya tanya (kenapa) kita belum temukan (keberadaan PKI) itu,'' ujarnya pada media.

Namun kita memang masih belum tahu tentang kebenaran dari pernyataan Kivlan Zein, masih belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai berita ini. Untuk saat ini kita tidak perlu tergesa-gesa, kita percayakan saja semuanya pada Pemerintah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar