Bek Kosta Rika Ini Tak Sabar Hadapi Lionel Messi & Luis Suarez


Berita Akurat - Bek Kosta Rika Kendal Waston antusias menatap gelaran Copa America 2016, dan berharap mendapat kesempatan menghadapi dua striker maut Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Gong pembuka Copa America Centenario 2016 akan resmi ditabuh pada Jumat (3/6) esok waktu setempat, dan pemain belakang Kosta Rika Kendall Waston sangat antusias menatap turnamen di Amerika Serikat ini.

Bek yang merumput di MLS dengan klub Vancouver Whitecaps FC tersebut berharap bisa mendapat kesempatan bertanding melawan dua striker top Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. Untuk itu, ia menekankan Kosta Rika mesti melaju ke fase gugur.

Kosta Rika memang tidak tergabung dalam satu grup dengan Argentina maupun Uruguay, sehingga kans realistis Waston untuk menghadapi kedua pemain adalah di babak knock-out.

"Kami harus lolos karena saya ingin bermain melawan Messi dan Suarez, itu akan menjadi pengalaman yang sangat bagus buat saya sebagai pemain profesional karena, seperti biasanya, Anda ingin meningkatkan diri setiap hari," ungkapnya secara eksklusif kepada Goal sebagai bagian peluncuran sepatu baru New Balance Furon 2.0 dan Visaro.

Berlaga di sebuah turnamen besar internasional biasanya melahirkan tekanan berat di pundak pemain, tetapi tidak untuk Waston.

"Tekanan? Saya rasa tidak. Saya pikir ini sebuah kesenangan, kesenangan dari melakukan yang Anda cintai, dan mewakili negara Anda. Kami tahu banyak orang ingin berada di posisi kami dan kami memiliki tanggung jawab besar jadi segalanya sekarang terasa menyenangkan."


“Saya tidak merasakan tekanan karena belum pernah mengalami kekalahan dengan tim nasional. Saya pikir ini momen motivasional bagi kami untuk terus mengincar kesuksesan."

Setelah mencapai perempat-final Piala Dunia 2014 saat mereka hanya kalah adu penalti dari Belanda, Waston menegaskan tekad untuk membantu Kosta Rika kembali berbicara banyak di Copa America.

"Saya pikir kami harus terus membangun sejarah tersebut yang kami buat di Piala Dunia," tutur pemain 28 tahun ini.

"Ini bukan grup mudah dengan AS, Paraguay, dan Kolombia, tetapi menyenangkan bermain menghadapi negara-negara tersebut karena kami mengetahui tipe pemain-pemain yang mereka miliki dan selalu menyenangkan bermain menghadapi tipe pemain seperti itu."

Sumber : Goal.com

No comments:

Post a Comment