Batman: Independen atau Partai, yang Penting Ahok Gubernur Lagi


Berita Akurat - Ketua Komunitas Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman) Immanuel Ebenezer menegaskan, pihaknya tidak mempersoalkan bila Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maju melalui independen atau partai.

Menurut dia, maju dari jalur mana saja tidak masalah selama Ahok bisa kembali menjadi Gubernur DKI.

"Ahok ini mimpi nyata Jakarta. Dari awal komitmen kami gimana Ahok bisa jadi Gubernur dan menata lebik baik,'' kata Immanuel, dalam diskusi 'Ahok Galau, Teman Risau', di Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

Immanuel menjelaskan, maju melalui jalur perseorangan dan jalur partai diakui undang-undang. Namun, ia yakin ada masalah yang timbul di kemudian hari bila Ahok maju lewat partai.

"Pasti ada problem psikologis. Kan awal mau independen, tapi sekarang mau partai. Kita jangan seperti itu, harusnya tetap gimana Ahok jadi Gubernur lagi,'' jelas Immanuel.

Direktur Eksekutif IndoBarometer Muhammad Qodari menilai Ahok sudah memiliki segala persyaratan yang dibutuhkan untuk maju. Ia menegaskan Ahok tidak butuh melobi lagi PDIP.

"Sekarang TemanAhok risau, PDIP galau. Karena kemarin Golkar beri dukungan ke Ahok, kebutuhan Ahok sudah terpenuhi. PDIP sudah tidak relawan,'' kata M Qodari.

No comments:

Post a Comment