Ahok Nantikan Kado Ini di Ultahnya ke-50


Berita Akurat - Memasuki usia emasnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak mengharapkan hadiah-hadiah dari orang sekitarnya. Mantan Bupati Belitung Timur itu hanya memiliki satu keinginan.

Apa hadiah yang diharapkan Ahok di hari ulang tahunnya yang jatuh tepat hari ini, 29 Juni 2016?

"Hadiah ulang tahun untuk saya paling spesial kalau sistem jaminan sosial nasional bisa diimplementasikan di seluruh Indonesia," ujar Ahok di kantor BPJS Kesehatan, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2016).

Pada acara koordinasi petugas Puskesmas, rumah sakit, dan BPJS Center dalam rangka pemantapan pelayanan dan obat di wilayah DKI tersebut, Ahok menyampaikan keinginannya agar jaminan sosial kesehatan atau BPJS di DKI dapat dicontoh daerah lain di Indonesia.

Sebab, Ahok sudah memperjuangkan agar asuransi kesehatan dapat diterapkan kepada warga miskin sejak masih menjabat sebagai Bupati Belitung Timur di tahun 2005.

"Saya orang pertama yang ingin semua dapat jaminan kesehatan. Yang pertama kali asuransikan kesehatan waktu saya bupati dulu. Saya enggak mau kalau orang sakit langsung dirampok. Kita bukan kapitalis tapi pancasilais. Jadi gotong royong kesehatan," ujar Ahok.

Usai menyampaikan sambutan, Ahok kembali mendapat kejutan kecil di ulang tahunnya. "Kalau masih ada (dokter, perawat) yang kurang ajar terima uang, enggak lapor BPJS langsung pecat," ucap Ahok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar