500 Petugas Gabungan Sterilisasi Jalur Transjakarta Sore Ini


Berita Akurat - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengerahkan kekuatan maksimal untuk menertibkan jalur khusus Transjakarta atau busway. Sebanyak 500 personel gabungan dikerahkan agar kendaraan selain Transjakarta tidak memasuki jalur tersebut.

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi kaliwono mengatakan petugas yang dikerahkan merupakan gabungan dari Transjakart Transjakarta, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans), Satpol, serta kepolisian.

''Total petugas gabungan ada 500 orang, kami di bantu dengan beberapa instansi,'' kata Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/6/2016).


Budi mengatakan, pada Senin pagi tadi, baru 150 petugas dari Transjakarta yang melakukan sterilisasi. Sementara untuk sore nanti, akan dikerahkan ratusan untuk sterilisasi.

'' Yang 500 petugas mulai aktif pada sore hari karena macet akan lebih parah. Kalau pagi hanya 15o petugas kami yang dikerahkan,'' ujar dia.

Budi menegaskan, semua kendaraan tidak di perkenankan untuk masuk ke jalur Transjakarta. Kebijakan ini untuk meningkatan headway atau tunggu penumpang.

'' Nanti busway bisa dijadikan sebagai jalur evakuasi jika terjadi bencana.'' ujar Budi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar