Jelang Lawan MU, Persib Pantau Kondisi Zulham Zamrun


Berita Akurat - Tak hanya Sergio van Dijk dan Rachmad Hidayat, pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic juga memantau kondisi Zulham Zamrun jelang pertandingan melawan Madura United (MU) dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 28 Mei 2016.

Bisa saja, Zulham bakal diturunkan pada pertandingan ujicoba melawan salah satu tim lokal, Rabu 25 Mei 2016. Dejan bisa melihat sejauh mana kesiapan Zulham, Van Dijk maupun Rachmad diturunkan dalam pertandingan nanti.

"Ujicoba ini kesempatan bagus terutama buat pemain yang belum pernah dimainkan (di TSC), termasuk buat mereka (Rachmad, Van Dijk dan Zulham). Rachmad, saya pikir dia harus mulai membiasakan lagi dengan pemain lain setelah cedera. Saya harapkan semua pemain dalam kondisi terbaik dan berpeluang dimainkan untuk game nanti lawan Madura," tutur Dejan.

Sementara itu Zulham mengungkapkan, sudah tak sabar mencicipi kembali pertandingan bersama Persib sekalipun nantinya hanya diturunkan dalam laga uji coba. Meski kondisinya sudah mulai membaik, Zulham sepertinya masih akan disimpan oleh Dejan ketika Persib dijajal MU.

Karena sudah cukup lama tak menjalani pertandingan, Zulham sadar butuh proses untuk mengenal kembali situasi di lapangan, khususnya adaptasi dengan rekan-rekannya di Persib. Setelah dihantam cedera serius saat membela Persipare Parepare di semifinal Habibie Cup, awal November 2015 hingga saat ini, Zulham sudah sekitar 7 bulan tidak melakoni pertandingan.

"Adaptasi lapangan buat pemain yang istirahat cukup lama atau baru pemulihan itu biasanya sangat penting. Jadi saya juga harus perlahan-lahan untuk beradaptasi dengan kondisi dan situasi di lapangan. Hasil pemeriksaan terakhir menunjukkan sudah cukup bagus kondisinya, tapi lihat nanti pas uji coba saja," tutur Zulham.

Kendati sadar dirinya masih butuh waktu, Zulham tak menampik jika dirinya sudah tak sabar membela Persib di laga resmi, termasuk di laga melawan MU. "Kalau fisik dan mental saya merasa cukup siap. Tapi pelatih pastinya lebih tahu waktu yang tepat buat saya atau kapan saya benar-benar siap," ucapnya.

Sumber : viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar