Ini Dokumen Terakhir Yang Membuat Jessica Tak Berkutik & Jadi Keluar Jeruji Besi


Berita Akurat - Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta sempat mengembalikan berkas tersangka pembunuhan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, ke penyidik kepolisian karena ada beberapa hal yang kurang lengkap. Lalu, apa yang membuat berkas tersebut kini lengkap?

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menjelaskan, saat pengembalian terakhir atau P19, jaksa meminta surat mengenai Mutual Legal Agreement (MLA) antara Polda Metro Jaya dan kepolisian Australia.

Sekadar diketahui, polisi memang bekerjasama dengan pihak kepolisian Australia untuk mengusut perkara Jessica. Tak lama kemudian, dokumen itu bisa dilengkapi.

"Kamis pagi sudah kami penuhi. Langsung sehari kami penuhi kemudian ditelaah. Kami bersyukur petunjuk-petunjuk diminta JPU itu petunjuk konstruktif membangun dalam pendakwaan dan penuntutan di pengadilan," kata Krishna saat dikonfirmasi, Kamis (26/5/2016).

Polda Metro dan kejaksaan Tinggi DKI sudah bekerjasama dengan baik dalam perkara Jessica. Tak lupa, Krishna mengucapkan terima kasih pada jaksa peneliti yang sangat teliti memberikan masukan pada kepolisian sehingga akhirnya perkara bisa dilanjutkan ke pengadilan.

"Alhamdulillah penyidikan dinyatakan selesai lengkap. Hasilnya nanti lihat di pengadilan. Bagaimana seperti apa, sidangnya terbuka, apa yang kami lakukan, penyidikan yang kita lakukan semuanya akan terbuka di pengadilan. Bersalah atau tidak di pengadilan," paparnya.

Rencananya, Jessica dan barang bukti kasus akan diserahkan ke Kejaksaan besok. Masa penahanan Jessica di Polda akan berakhir pada 28 Mei mendatang.

sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar